Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

Tentang Saya

Foto saya
Purwokerto, Banyumas - Jateng, Indonesia
panggil saja Yudho, seperti halnya yang lain memanggil begitu. walau sebenarnya beberapa mengganti panggilan ku atau menambahkan kata di depan atau mengganti dengan kata lain yang menurut mereka nyaman saja memanggil sesuai keinginan mereka. tak jadi soal. sedang blog ini, bagian kecil dari kehidupan ku yang coba ku hadirkan. Baca dengan klik Blog...

Blog

Senin, 21 Juni 2010

Kejurlat: bukan pertarungan biasa!




sebuah usaha keras untuk sebuah pengabdian..

sebuah pembuktian diri meraih prestasi,,aku datang untuk menang bukan hanya untuk bertarung..!! (Githa , MP Smadha )



atau yang ini



Bukan sekedar ambisi untuk menang,.

Tapi sebuah tekad untuk mengangkat sebuah nama. .

Yeah. .SEMANGAT!! (Fitri , MP Smadha)


Membaca kedua status facebook itu serasa ada yang menggelora didada. Yah, sebuah spirit yang coba dibangun dalam diri kala menghadapi sebuah perhelatan besar yang bernama Kejuaraan Antar Kolat, KEJURLAT. Perhelatan tahunan yang serius dan rutin digelar oleh PPS Betako Merpati Putih Cabang Banyumas. Mungkin ini sudah tahun yang ke 20-an, wah lama juga yah. ^_^

Aku sendiri mengenal perhelatan ini saat 7 tahun yang lalu. Tergabung dalam skuad Kolat (Kelompok Latihan) SMA Negeri 2 Purwokerto. Kala itu, kejurlat merupakan perhelatan besar pertama yang pernah aku ikuti dan akhirnya merupakan menjadi satu-satunya perhelatan besar yang pernah ku ikuti. he he he he Tapi jangan salah, mengikuti kejurlat adalah suatu kebanggan besar, terlebih saat menjadi juara (apalagi kalo Kolat juara umum).

Kalau dilihat dari lingkup peserta kejurlat sebenarnya ini kejuaraan "kecil" mengingat peserta hanyalah dari kalangan anggota Merpati Putih saja dari sekitar 20-an lebih Kolat dibawah naungan Cabang Banyumas. Tapi di mata ku, kejurlat memiliki nilai dan kesan yang begitu mendalam.

Kejurlat merupakan ajang silaturahmi karena seluruh anggota berkumpul dalam satu waktu. Dari sini kita jadi bisa melihat Kolat lain, bercengkerama, saling menjalin pertalian yang tak sempat kita taut dihari-hari biasa mengingat keterbatasan masing-masing. Selain sebagai ajang uji kemampuan tanding dan pencarian prestasi. Terlebih dari itu semua, Kejurlat juga diharapkan menjadi salah satu jalur munculnya bakat-bakat baru pencak silat Merpati Putih. Dan tentunya masih banyak hal yang menarik lainnya. Termasuk membina sikap sportif, jiwa corsa, dan kedewasaan diri.

Seperti halnya hari ini, tepat sudah hari kedua penyelenggaraan Kejurlat 2010. Di gelar di Gedung IPHI Banyumas, Jl Gerilya Barat Pom Bensin Gerilya. Seluruh Kolat di bawah naungan Cabang Banyumas tengah berjuang, bertarung untuk memenangkan pertandingan. Kolat SMADHA ku tercinta juga ikut disana. Walaupun maaf belum bisa mampir untuk mendukung kalian semua, tapi ku selalu berdoa untuk keselamatan, dan kemengan kalian.

Kita sudah rindu akan kemengan, rindu akan juara. Ayo satukan tekad, kalahkan lawan mu!*




* kalahkan lawan mu. bukan kalahkan musuhmu. karena sejatinya mereka yang kita lawan adalah sodara bukan musuh. mereka sama seperti kita, satu seperti kita, Merpati Putih tercinta!

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalin Pesan


yudho.saja Design by Insight © 2009