Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

Tentang Saya

Foto saya
Purwokerto, Banyumas - Jateng, Indonesia
panggil saja Yudho, seperti halnya yang lain memanggil begitu. walau sebenarnya beberapa mengganti panggilan ku atau menambahkan kata di depan atau mengganti dengan kata lain yang menurut mereka nyaman saja memanggil sesuai keinginan mereka. tak jadi soal. sedang blog ini, bagian kecil dari kehidupan ku yang coba ku hadirkan. Baca dengan klik Blog...

Blog

Senin, 21 Juni 2010

Pak Sukirno .... engkau luar biasa

Sore asik tuh duduk depan tivi nonton bareng Bapak sambil diskusi kecil.

Kemaren, lagi nyetel tivi SCTV siaran Bagimu Negeri apa yah?? lupa judul .... trus ada sesi wawancara, meski singkat tapi tamu wawancara itu bagi ku begitu mengesankan dan inspiratif juga buat ku.

Namanya Pak Sukirno, seorang petani sederhana dari sebuah dsa di lereng Merapi, seorang lelaki setengah baya yg kurus dan hitam legam layaknya petani-petani kita. Dia bukan seorang dengan pendidikan yang mapan, bahkan (lewat pengakuannya) dia tak mampu menamatkan pendidikan dasarnya.

Lalu pa yg menarik?? Bukankah itu biasa?? eitss... tunggu... yg bikin ku salut dan sangat terkesan adalah usaha Pak Sukirno dalam memajukan pendidikan anak-anak Indoesia. Beliau mempelopori sebuah "Rumah Baca", perpustakaan bagi anak-anak dan warga desa tempatnya tinggal. Dan anak-anak ataupun orang dewasa diperkenankan menggunakan fasilitas "rumah Baca" dengan GRATIS!!! tanpa sepeserpun dipungut biaya... AMAZING !!! Dahsyat!!!

Pembiayaan selama ini pun lebih banyak mengandalkan uang pribadi beliau. Tak sedikit pun dalam benaknya menyesal atau pun mengeluhkan kehilangan duit pribadinya tersebut. " buat saya ini bukan untung rugi, saya senang melakukan ini semua " huff .. sebuah pengabdian yg luarbiasa ..... KONKRIT !!! Ketulusan pengabdian ... tanpa perhitungan kerugian ... lakukan terbaik saja....

Bapak ku sempat berujar pada ku, "kapan kamu bisa kayak gitu mas??" Ku simpulkan senyum, lalu "kapan bapak mau membantu ku melakukan itu?? doain Beh ..."


Semakin bikin iri, dan yakin tak harus berpendidikan tinggi untuk bisa mengabdi. Dan seorang menjawab melalui SMS ... " mau kapan?? ga harus nunggu jadi "bapak-bapak" (kaya Pak. Sukirno) dulu kan??"





^_^\

NB : yuk!

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalin Pesan


yudho.saja Design by Insight © 2009