Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

Tentang Saya

Foto saya
Purwokerto, Banyumas - Jateng, Indonesia
panggil saja Yudho, seperti halnya yang lain memanggil begitu. walau sebenarnya beberapa mengganti panggilan ku atau menambahkan kata di depan atau mengganti dengan kata lain yang menurut mereka nyaman saja memanggil sesuai keinginan mereka. tak jadi soal. sedang blog ini, bagian kecil dari kehidupan ku yang coba ku hadirkan. Baca dengan klik Blog...

Blog

Rabu, 23 Juni 2010

Bawor: makna yang begitu mendalam




Bawor sebagai ikon kabupaten Banyumas ternyata memiliki makna yang begitu dalam. Sebagai tokoh pewayangan yang cablak, bawor seolah merepresentasikan karakter masyarakat Banyumas yang terbuka dan apa adanya baik tutur maupun tindak. Berikut makna dimalik nama Bawor.



B : Bareng- bareng mbangun Jiwa Raga


bersama- sama / sesama masyarakat kita tingkatkan pemikiran dan perbuatan kita yang diharapkan sebagai manusia harus taat kepada Yang Menciptakan kita ( TAQWA )

A : Amrih Widodo lan Lestari

Harapan kita setelah kita berusaha berbuat yang terbaik, yang telah kita kerjakan akan Langgeng dan Lestari ( awet ) Untuk itu harapan masyarakat Kabupaten Banyumas khususnya semoga yang telah ada saai ini bisa ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakt Banyumas pada umumnya.

W : Weninging Cipta hanuntun laku utama

Sebelum kita berbuat agar pemikiran kita benar- benar tenang supaya apa yang telah kita kerjakan menjadi baik atau tidak ( grasa- grusu ) yang akhirnya membuahkan hasil yang bisa dipertanggung jawabkan ( utama ). Dipertanggung jawabkan kepada Yang Menciptakan Kita dan kepada masyarakt umumnya agar tidak menikmbulkan hal yang tidak baik.

O : Obahing lati ngemu Wigathi
Diharapkan dalam kegiatan yang kita laksanakan Sedikit bertanya dan Banyak Kerja, karena apa yang kita akan laksanakan diberbagai aspek kehidupan kiat jangan banyak ngomong, tetapi hasilnya NOL.

R : Rasa rumangsa Anduweni lan angrungkebi

Merasa yang kita perbuat bukan semata- mata milik kita, tetapi milik bersama. Kita harus cinta tanah air, bangsa dan Negara Indonesia dan wajib menjunjung tinggi kehormatan bangsa. Setelah yang kita perbuat membuahkan hasil maka kita harus Angrungkebi ( membela bangsa dan negara sampai titik penghabisan ) demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta

sumber di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalin Pesan


yudho.saja Design by Insight © 2009